Kenalin Penyakit Yang Dapat di Timbulkan dari Rumah yang Lembab.

Ada 4 penyakit yang di timbulkan dari rumah yang lembab, antara lain;

1. Gangguan Pernafasan

Rumah yang lembab dapat berpengaruh pada pernafasan manusia. Hal ini di karnakan terdapat partikel lumut dan jamur yang berada di udara. Partikel-partikel tersebut dapat terhirup oleh manusia lewat hidung dan dapat membuat gangguan pada pernafasan kita.

Dan bahayanya lagi, udara yang terkontaminasi partikel-partikel tersebut dapat menimbulkan reaksi alergi dan hingga keracunan.

Gangguan ini lebih mudah meyerang anak-anak atau seorang yang memiliki daya tahan tubuh yang lemah. Apalgi, jika orang tersebut mempunyai histori penyakit asma atau penyakit paru-paru yang kronis, maka tinggal di rumah yang lembab adalah hal yang berbahaya.

2. Infeksi Paru-paru

Jamur dan bakteri yang tumbuh karna rumah yang lembab bisa berpengaruh pada paru-paru Anda. Didalam penelitian yang berjudul Clinical & Exporimental Allergy, studi membuktikan ruang yang lembab akan mempengaruhi sinus, tengorokan, hingga infeksi pada paru-paru.

3. Rhinosinusitis Kronis

Rhinosinusitis adalah penyakit yang terdapat pada rongga di bagian sekitar hidung. Penyebab penyakit rhinosinusitis ialah karna ruang yang lembab. Selain itu, penyakit ini berkaitan dengan tembok rumah yang berjamur.

Gejala dari rhinosinusitis cukup beragam, mulai dari wajah yang nyeri jika kita menekan nya, hidung tersumbat, sampai sensitivitas penciuman yang menurun.

4.Alergi Pernafasan

Alergi pada pernafasan bisa di sebabkan juga karna rumah yang lembab. Biasanya orang yang memiliki sensitivitas yang berlebih terhadap debu mudah terjakit penyakit reaksi alergi. Gejala jika rumah yang lembab, seperti tengorokan gatal, hidung beair, sering bersin, hidang gatal, dan iritasi kulit.

Sudah Paham Dong Dampak Dari Rumah Kita Jikalau LEMBAB?

Pilihlah material banguan yang berkualitas dan sesuai dengan keinginan kita.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WeCreativez WhatsApp Support
WhatsApp Support
Hai, ada yang bisa kami bantu?